RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Pembuatan KTP "Online"


Pada zaman yang telah canggih saat ini membuat KTP tidak perlu datang ke kelurahan lagi,tetapi baru di terapkan di daerah bandung profinsi jawa barat.
Berhubung dalam perda kami harus menggratiskan pembuatan KTP, ya otomatis harus kami gratiskan," kata Dada di Bandung, Selasa.

Persiapan KTP online ini sudah hampir rampung di setiap kecamatan, baik itu infrastruktur, jaringan, maupun persiapan SDM yang memang harus melek teknologi.

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menambahkan, persiapan KTP online sudah mencapai 80 persen di tingkat kecamatan.

Sementara itu, DPRD Bandung minta agar KTP online ini segera diberlakukan mengingat isu ini sudah digulirkan sejak tahun 2000. Dewan juga berharap, KTP online ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Wacana sistem online ini kan sudah ada sejak tahun 2000, dengan biaya yang tidak sedikit. Jadi, kami harap segera direalisasikan," ujar Ketua Fraksi PKS Oded Mohamad Danial.

KTP gratis selama ini terkendala peraturan wali kota (perwal) sehingga rencananya baru bisa direalisasikan pada 2010. Padahal, perda retribusi tentang KTP gratis ini telah disahkan dengan Perda No 29 Tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 lucki blog. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy